Biografi Fedi Nuril

Fedi Nuril adalah seorang aktor, modal, dan juga pemain band. Ia lahir di lahir di Jakarta, 1 Juli 1982. Film pertamanya berjudul MENGEJAR MATAHARI (2004) arahan sutradara Rudy Soedjarwo. Setelah itu Fedi mulai dikenal sejak bermain dalam film Garasi (2006) yang dibintangi oleh grup bandnya. Setelah itu namanya mulai melambung setelah membintangi film Ayat-ayat Cinta yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film tersebut diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama itu, Fedi mendapatkan peran utama sebagai Fahri bin Abdullah Shiddiq, seorang mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Kairo, Mesir.
fedi-nuril

Biografi Fedi Nuril dari Biografi Web

Fedi mengawali kariernya dari dunia model. Selain menjadi model di catwalk, Fedi juga sering tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Lulusan D3 Akuntansi Universitas Indonesia ini kemudian mendapat tawaran dari Rudy Soedjarwo untuk membintangi film Mengejar Matahari (2004). Setelah itu, Fedi seringkali bermain untuk layar lebar, seperti Apa Artinya Cinta? (2005) dan Janji Joni (2005). Hingga pada tahun 2006, Mira Lesmana mengajaknya bermain dalam film Garasi (2006) bersama Ayu Ratna dan Aries Budiman. Dalam film itu, mereka bertiga diceritakan sebagai anggota grup musik Garasi. Meski film telah usai, grup band ini tetap eksis.

Nama Fedi Nuril kembali menjadi perbincangan pada tahun 2007, saat Hanung Bramantyo berencana memfilmkan novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat-Ayat Cinta. Pemilihan Fedi sebagai tokoh Fahri mengundang kontroversi di kalangan pembaca fanatik Ayat-Ayat Cinta. Karena film Fedi Nuril sebelumnya menampilkan Fedi ciuman dengan perempuan bukan muhrim.

Fedi Nuril

FilmografiĀ Fedi Nuril

  1. Mengejar Matahari (2004) … Nino
  2. Apa Artinya Cinta? (2005)
  3. Janji Joni (2005) … Jeffrey
  4. Garasi (2006) … Himself
  5. Tentang Cinta (2007) … Ray
  6. Ayat-Ayat Cinta (2008) … Fahri
  7. Menebus Impian (2010)
  8. Aku atau Dia (2010)

Bersama Garasi

  • OST Garasi (2006)
  • Garasi II (2008)

Iklan

  1. Espresso (2008)
  2. Surya 12 Premium (2009)
  3. Carvil (2009)

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Fedi_Nuril
http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/f/fedi_nuril/

Author : Rony Wijaya Materi 

Dapatkan Update Rumus dan Soal Terbaru Dari Blog ini! Dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini, maka Anda akan mendapatkan update terbaru secara langsung.


rumus

Jika rumus ini bermanfaat, silakan klik Like Facebook

2 thoughts on “Biografi Fedi Nuril

  1. Fakhira Ulinnawa says:

    dari film dan novel ayat ayat cinta aku mengambil hikmah yg sangat berguna gr2 aku bca novel aku jadi ingin menjadi makhluk ALLAH SWT yg sangat d sayanginya.

  2. hy kak fedi nuril

Leave a Reply